Yusuf Kalpana Putra Mewakili Provinsi Riau di Ajang Putra Pariwisata Indonesia 2024

MafiNews.com, Yusuf Kalpana Putra berhasil menjadi perwakilan Provinsi Riau pada ajang pemilihan Putra Pariwisata Riau 2023. Yusuf Kalpana Putra merupakan lulusan Teknik Kimia dari Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan. Yusuf Kalpana Putra juga merupakan seorang karyawan disalah satu perusahaan swasta yang ada di Provinsi Riau tepatnya di Kota Dumai yaitu PT. Ivo Mas Tunggal (Sinarmas Agribusiness and Food). Anak terakhir dari 4 bersaudara itu, akan bersaing dengan perwakilan Putra-putra terbaik yaitu Putra Pariwisata dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.


Yusuf Kalpana Putra menceritakan, awal bisa mengikuti ajang Putra Pariwisata Riau 2023 bermula saat dirinya tertarik di dunia peangent terutama di dunia pariwisata. Yusuf Kalpana Putra juga mengungkapkan karena dukungan dari orang tua, keluarga, serta kerabat dan teman-teman sehingga membuat dirinya memutuskan untuk mengikuti ajang Putra Pariwisata Riau 2023. Dan akhirnya pada ajang itu Yusuf Kalpana Putra berhasil menyabet gelar sebagai Putra Pariwisata Riau 2023.

Pria ganteng yang disapa Yusuf Kalpana Putra tersebut selain dengan kesibukan dunia kerja dan berwirausaha juga merupakan seorang model serta  master of ceremony dalam berbagai event. Yusuf Kalpana Putra juga disibukkan dengan melakukan serangkaian persiapan dikanca nasional seperti melakukan photoshoot, advokasi, public speaking, catwalk, dan lainnya.

Lebih lanjut Yusuf Kalpana Putra menyampaikan, bahwa dirinya siap mengukir prestasi dikanca nasional mewakili Provinsi Riau di ajang pemilihan Putra Pariwisata Indonesia 2024. Yusuf Kalpana Putra juga menegaskan bahwa dirinya akan berkompetisi kembali di tingkat nasional pada bulan februari 2024 di provinsi Bali.

Yusuf Kalpana Putra menambahkan, Putra Pariwisata Indonesia merupakan sebuah ajang pemilihan Putra Pariwisata yang bekerja sama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Indonesia di kancah internasional.

Yusuf Kalpana Putra juga menegaskan kembali Malam puncak pemilihan Putra Pariwisata Indonesia 2024 sendiri akan digelar pada bulan februari 2024. Namun sebelum malam puncak pemilihan itu, para peserta harus mengikuti beberapa proses pra karantina dan karantina pada bulan februari 2024. Selama masa pra karantina dan karantina, para peserta akan melakukan serangkaian kegiatan yang nantinya akan masuk dalam proses penilaian.

“biasanya kegiatan yang akan dilakukan selama pra karantina dan karantina seperti photoshoot official, pageantry class, head to head challenge dan speech competition, deep interview, dan kegiatan lainnya,” ujar Yusuf Kalpana Putra.

Yusuf Kalpana Putra mengungkapkan, pada ajang Putra Pariwisata Indonesia 2024 nanti, dia juga akan menampilkan penampilan yang terbaik untuk provinsi nya yaitu Provinsi Riau. Dia mengungkapkan bahwa dengan look yang dia punya, attitude yang dia punya serta ide dan gagasan yang dia punya, Yusuf Kalpana Putra meyakini akan menghantarkan dia menjadi seorang juara.

“Target sendiri kalau bisa menjadi seorang juara. Mudah-mudahan semua persiapan yang telah dilakukan selama ini, nantinya bisa terbayarkan dengan menghantarkan Provinsi saya yaitu Provinsi Riau menjadi juara dan menjadi perwakilan Indonesia di kancah internasional,” ujar Yusuf Kalpana Putra. (***)

TERKAIT