STAIN Bengkalis Gelar Seminar Internasional Bersama UKM Malaysia

MafiNews.com, Bengkalis - Stain Bengkalis menggelar seminar internasional dengan tema "Dakwah Dan Peradaban Diera Digital" sebagai bentuk penyambutan kunjungan kepada Universitas Kebangsaan Malaysia, Kamis, 16 Mei 2024.


Pada kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Stain Bengkalis, Dr. H. Abu Anwar, M.Ag, Wakil ketua I Stain Bengkalis, Dr. Jarir, M.Ag, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Reno Firdaus, MA, Ketua Senat, Imam Hakim, M.Si, para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi (Prodi), Kepala Unit dan Pusat, Serta puluhan mahasiswa Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Kehadiran UKM disambut meriah oleh Ketua Stain Bengkalis bersama Civitas Akademika dengan pemasangan tanjak, tabuhan kompang dan penampilan pencak silat. Tidak hanya itu, tari persembahan juga menjadi salah satu rangkaian acara pembuka dalam agenda kali ini.

Dibuka secara resmi oleh Ketua Stain Bengkalis mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan UKM.

"Bengkalis dan Malaysia sebagai negeri serumpun, berbudaya melayu, bertetangga serta berakidah yang sama. Dengan adanya pertemuan yang pertama ini, semoga menjadi awal terlaksananya silaturahmi dan kerjasama yang baik kedepannya. Serta dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, mari kita manfaatkan untuk saling berkomunikasi dan silaturahmi satu sama lain." Ujar Ketua.

Dr. Khazri Bin Osman mewakili rombongan, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan meriah yang telah diberikan oleh Stain Bengkali.

"Antara Stain Bengkalis terkhusus Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam memiliki banyak persamaan dengan pusat kajian Dakwah Universitas Kebangsaan Malaysia. Selain memiliki kesamaan akidah yang satu, kita juga mempunyai tujuan yang sama dalam menghadapi cabaran masa kini." Ujar Dr. Khazri Bin Osman.

Pada kesempatan ini juga Stain Bengkalis melakukan penandatanganan MoU dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan juga MoA antara Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dengan Fakulti Pengkajian Islam UKM. (Kmf/Mnc).

TERKAIT