Silaturahmi Bidpropam Polda Gorontalo dan Personel POM TNI, Wujud Sinergitas Penegakan Hukum

Gorontalo, Mafi News.com - Pada hari Rabu, tanggal 22 Mei 2023 sekitar Pukul 10.00 WITA, di Ruang Kerja Kabidpropam Polda Gorontalo, telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi antara Personel Bidpropam Polda Gorontalo bersama Personel POM TNI.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Rakornis POM TNI 2024 yang diadakan pada tanggal 2 Mei 2024 di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap.

Rakornis tersebut mengusung tema "Melalui Rakornis POM TNI-Propam Polri T.A 2024 siap mewujudkan Sinergitas Penegakan hukum Disiplin tata tertib di lingkungan TNI - Polri untuk Indonesia Maju".

Silaturahmi ini dipimpin oleh Kabidpropam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan, SIK, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari kedua institusi. Para hadirin antara lain Kasi Intel Brigif 22, Pasi Ram Brigif 22, Pasi Lid Brigif 22, Dan Den Pomal, Paur Lidik Pomal, Kasi Intel Rem, Dansubdenpom, Pakunrem, Pama Yonif 715, Kasubbidwabprof Polda Gorontalo, Kanitprovos SPN Polda Gorontalo, Kanit Provos Ditpolairud Polda Gorontalo, Ps. Kasiprovos Sat Brimob Polda Gorontalo, Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Gorontalo, Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan masing-masing, demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju. Silaturahmi ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan hubungan kerja yang harmonis dan profesional antara kedua lembaga.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan menyatakan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif dan tertib.

"Sinergi antara POM TNI dan Propam Polri sangat penting dalam upaya penegakan hukum yang efektif dan efisien. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mempererat hubungan dan meningkatkan koordinasi dalam menjalankan tugas di lapangan," ujar Kombes Pol. Jury.

Kegiatan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan ditutup dengan foto bersama serta diskusi ringan mengenai langkah-langkah konkrit yang dapat diambil ke depan untuk memperkuat sinergi antara POM TNI dan Propam Polri.

( Idrak )

TERKAIT