Sempena Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Dinsos Bakal Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

MafiNews.com, Pekanbaru - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke-240, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru akan menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas.

Bukan hanya penyandang disabitas, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Dr. H. Idrus, M.Ag mengatakan, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan stunting.

"Bantuan itu untuk umum. Untuk bantuan bagi penyandang disabilitas ini kita selaraskan dengan hari jadi Kota Pekanbaru. Ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota menggelar bakti sosial. Nanti kita kirimkan data (jumlah) nya," ujar Idrus, Kamis (6/6/2024).

"(Bantuan) Ada untuk penyandang disabilitas, ada bantuan untuk fakir miskin dan ada juga bantuan untuk stunting. Rencananya tanggal 17 atau tanggal 21 Juni. Untuk kepastiannya nanti kita infokan," sambung Idrus.

Data penerima bantuan, lanjut Idrus, dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Ini sudah kita lakukan pendataan. Data (seluruh penerima bantuan) dari DTKS. Itu bidang bakti sosial," ungkapnya.(Kmf/Mnc).

TERKAIT