Prodi HKI dan SSY STAIN Bengkalis Benchmarking dan Visiting Lecturer ke Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Sumatera Utara

MafiNews.com, Bengkalis - Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Hukum Tata Negara (SSY), Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Bengkalis melakukan Benchmarking dan Visiting Lecturer ke Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Sumatra Utara, Medan. Senin, 3 Juni 2024.

Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Dr. Jarir mengungkapkan, kunjungan ini bertujuan untuk bertukar informasi terkait manajemen mutu pendidikan, kurikulum dan peningkatan akreditasi.

“Kita perlu belajar banyak kepada UIN SU Medan yang merupakan perguruan tinggi terbaik di Sumatra Utara, sehingga STAIN Bengkalis ingin belajar banyak bagaimana menciptakan iklim akademik yang berkualitas, hal ini karena didorong dengan tuntutan akreditasi," jelasnya.

Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SU Medan Dr. Syafruddin Syam mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan STAIN Bengkalis ke Prodi Hukum Keluarga Islam dan Prodi Hukum Tata Negara UIN SU Medan

“Kami sangat senang dengan kerjasama di bidang Tri Dharma ini sekaligus bisa sharing untuk kemajuan prodi di Fakultas Syariah dan Ilmu UIN SU Medan,”terangnya.

Dalam pertemuan ini membahas pengalaman masing-masing kampus dalam upaya peningkatan manajemen, akreditasi Prodi serta rencana-rencana kerjasama kedepan.

Selain itu, juga dilakukan Visiting Lecturer yang dibagi kedalam dua kelas. Di kelas A membahas eksistensi hukum keluarga di tengah masyarakat yang diisi Ketua Prodi Hukum Keluarga STAIN Bengkalis, Juwandi dihadiri 30 mahasiswa.

Sedangkan di kelas B membahas tentang Tantangan Siyasah Syariah dimasa depan yang diisi Kepala Prodi Hukum Tata Negara Khairil Anwar, M. IRKH. Turut hadir mendampingi Anggota Senat sekaligus Dosen tetap Hukum Tata Negara Ade Idra Suhara. (Kmf/Mnc).

TERKAIT