Kepala Dinas PPKBP3A Bersama PJ Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Buka Secara Resmi Pelatihan

MafiNews.com, Limau Manis, Kampar - Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kemampuan softskill berupa keterampilan tata rias, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar mengadakan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan kluster kompetensi  tata rias pada Sub Kegiatan Pengembangan Informasi bertempat di Aula Kantor Desa Limau Manis. Jum'at (7/6/24).

Kegiatan ini sangat bermakna dengan dihadiri langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali selaku tamu kehormatan, didampingi oleh Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, Camat Kampar Dedi Herman, Kabid Pemberdayaan Perempuan Ismuliati dan Kepala Desa Limau Manis Khairul Anwar beserta jajaran.

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar membuka secara resmi kegiatan ini dengan ditandai penyerahan secara simbolis perlengkapan tata rias sebagai sarana esukasi selama pelatihan.

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal mengatakan bahwa dalam pelatihan ini seluruh peserta akan difasilitasi dengan peralatan tata rias yang diberikan secara gratis.

“Kegiatan ini diadakan pada 2 (dua) tempat yaitu Desa Limau Manis Kecamatan Kampar dan Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara.”kata Edi Afrizal

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berikan apresiasi atas pelaksanaan giat yang sangat bermanfaat ini dengan harapan dengan pelatihan ini bisa memudahkan peserta nantinya dalam mencari kerja atau bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan kedepannya.

“Orang-orang kreatif, inovatif dan bekerja keras akan tetap tumbuh karena bisa melihat peluang dan menjadikan suatu usaha dalam meningkatkan ekonomi,” ungkap Ricana sembari berikan motivasi kepada para peserta yang tersori dari remaja putri dan para ibu rumah tangga.

Ricana menjelaskan Tata rias ini penting untuk penampilan dan kepada para peserta jangan pelit dengan ilmu/skill yang telah dimiliki, dan mengikuti pelatihan dengan serius sehingga kualitas diri bisa meningkat dan diharapkan setelah keluar dari pelatihan ini mampu mengembangkan diri secara mandiri.  

“Saya berpesan pergunakan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik baiknya."ucap Ricana. (Kmf/Mnc).

TERKAIT