Launching Mall Pelayanan Publik, PJ Bupati Kampar Hambali Resmikan MPP Kampar

BANGKINANG KOTA, MafiNews.com  - Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH resmi melakukan Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar di Area Kantor PMPTSP Jln Prof M Yamin Bangkinang Kota. Senin (10/6/2024).


Hadir dalam acara tersebut Kadis PMPTSP Riau Evarefita, SE, M.Si, Ketua Ombudsman Provinsi Riau Bambang Pratama, Fokopimda Kampar, Para Asisten, Staf Anggota, Kepala Dinas, perwakilan BUMN, BUMD, BUMS dan Perbankan.

Pj Bupati Kampar Hambali dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPMPTS Kampar yang terus melanjutkan pengembangan Mall Pelayanan Publik ini.

Alhamdulillah, mall ini pernah saya rencanakan ketika saya masih menjabat sebagai Kadis PTMPTSP. Namun kini sayalah yang meresmikannya saat menjabat Pj Bupati Kampar.

Saya berharap dengan adanya MPP ini diharapkan semua pihak bekerjasama dengan memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut secara maksimal untuk meningkatkan pelayanan di Kabupaten Kampar.

“Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari keberhasilannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kalau pelayanannya baik berarti kita sebagai aparatur pemerintah sudah bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan bagi negara dan masyarakat,” jelas Hambali.

Sembari meninjau langsung unit layanan yang ada undangan, Hambali juga menjelaskan, pada MPP ini tersedia 16 loket dari berbagai unsur dengan total layanan sebanyak 265 unit.

Hambali terlihat dari banyaknya kios yang terdiri dari kios layanan dari Polsek Kampar, Samsat Bangkinang, Dinas Perumahan Kampar, KPP Pratama Bangkinang, Dinas Kesehatan, Bapenda, Kejaksaan Agung, Kementerian Kampar, PLN, PDAM Kampar, Disdukcapil, Bank BSI, BPJS. Kesehatan dan BPJS BPJamsostek, Bank Riau Berkah Syari'ah, Bank Mandiri.

Selain itu, sebagai penunjang, pihak mal juga menyediakan area bermain anak, pojok baca, ruang menyusui, ruang tunggu difabel, serta layanan Wi-fi gratis, kata Hambali.

Bupati Kampar juga berharap dengan adanya mall ini, kita berharap Kampar mampu mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik di Indonesia dari Ombudsman Nasional RI (Kmf/Mnc).

TERKAIT