Bukit Barisan Fun Run 5K Berlangsung Semarak, Pj Wako Apresiasi Semangat Peserta

PEKANBARU, MafiNews.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.Si menghadiri sekaligus membuka Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5K dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke-240 dan HUT KODAM Bukit Barisan ke-74 yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada, Ahad (16/6/2024) pagi.


Acara yang diikuti lebih kurang seribu peserta ini diapresiasi oleh orang nomor satu di Pekanbaru ini. Giat ini juga dihadiri unsur Forkompimda Kota Pekanbaru, diantaranya Danrem 031 WB diwakili oleh Kasrem 031 WB KOLONEL KAV.EKO AGUS NUGROHO, S.I.P., M.SI, Kapolresta Pekanbaru KOMBES POL JEKI RAHMAT MUSTIKA, S.I.K, Kepala Dinas Personel Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin KOLONEL ADM YUNIAR BUDI HARTO FARY, SH, Dandim 03/01 Pekanbaru LETKOL INF. SRI MARANTIKA BERUH, S.Sos., M.I.Pol, Ketua DPRD Kota Pekanbaru diwakili Wakil Ketua DPRD GINDA BURNAMA, ST., MT, Danyonko 462 Kopasgat Letkol Pas ANANG KURNIAWAN, M.HAN. Sekda Kota Pekanbaru INDRA POMI NASUTION,S.T.,M.Si, Para pejabat utama DANREM 031 WB, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain itu, turut hadir pimpinan perusahaan, Sponsor, Organisasi Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Selain wadah untuk mempererat silaturahmi, Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa dalam sambutannya menyampaikan, Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5K yang digelar dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke-240 dan HUT Kodam Bukit Barisan ke-74, sekaligus upaya mewujudkan masyarakat yang
sehat dengan berolahraga dan ajang geliat UMKM.

"Kami Pemerintah Kota Pekanbaru beserta jajaran mengucapkan selamat atas dibukanya Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5k, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 74 Komando Daerah Militer Bukit Barisan, serta menyongsong datangnya hari jadi Pekanbaru ke-240 Tahun 2024," ucap Risnandar Mahiwa dalam sambutannya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas totalitas dan karya baktinya yang telah diberikan untuk masyarakat Kota Pekanbaru dalam upaya membantu pemerintah daerah," sambung Risnandar Mahiwa.

"Pada kesempatan ini, saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Karena selain bertujuan untuk memeriahkan hari jadi Pekanbaru, juga dapat menjadi media dalam membangun semangat positif masyarakat untuk berolahraga dan menghidupkan geliat UMKM," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, disebutkan Risnandar Mahiwa, diharapkan mampu mengekspresikan semangat kebersamaan serta sinergi, bukan hanya antara pemerintah daerah tetapi antara seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.

"Karena keutuhan serta kekompakan sangat diperlukan dalam menjalankan setiap langkah pembangunan. Maka, melalui rangkaian kegiatan pada hari ini, semoga bisa menambah kepercayaan diri kita semua, sehingga bisa terus bersama untuk melangkah membawa Kota Pekanbaru lebih baik kedepannya," ujarnya dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini mengapresiasi, serta mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia dan seluruh stakeholder lainnya yang telah menginisiasi acara.

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan didukung oleh semua pihak bersama prajurit TNI dan Polri. Serta melihat antusias masyarakat Pekanbaru yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini. Mudah-mudahan, melalui momentum ini, dapat semakin memperkokoh hubungan silaturahmi, komunikasi, serta kolaborasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergi dan akselerasi serta kekompakan antara TNI, masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru,"terangnya.

Dalam kegiatan Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5K, dalam rangka hari jadi Pekanbaru ke-240 dan Hut Kodam Bukit Barisan ke-74 yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada pagi itu, juga dilakukan penandatanganan NPHD Kodim 0301/PBR, sekaligus penandatanganan hibah aset tanah untuk Polresta Pekanbaru.(Kmf/Mnc).

TERKAIT